Selasa, 07 Mei 2013

Satu ( Tirto Arum, Kendal )



Ini adalah pekerjaan pertamaku di bidang trefeling. Pertama kalinya aku dipercaya Khatulistiwa untuk mengiringi peserta dari Indonesia Power dalam acara out bond di Tirto Arum Kendal. Disini kami berada di bawah nama Oase Indonesia bukan khatulistiwa, karena khatulistiwa sendiri dimintai tolong untuk membantu Oase Indonesia.

Senin, 29 April 2013. Kami berangkat Kendal dengan 2 bus, Aku tidak sendiri tetapi di temani oleh Rizky untuk bis satunya. Sama sama merupakan pengalaman yang pertama untuk kami berdua. Banyak sekali pelajaran yang dapat kami ambil dari sini, mulai dari bagaimana berkomunikasi dengan orang lain yang memiliki renggang usia yang berbeda, bagaimana berperilaku sopan di hadapan umum, sampai bagaimana cara mengontrol emosi dan harus tetap sabar mendapatkan perlakuan dari orang lain.


Awal perjalanan aku merasa agak sedikit rempong sendiri ( baca ribet ) dan aku tidak tau apakah itu di sadari oleh para peserta atau tidak, semoga saja tidak hehhee. Walaupun agak sedikit ribet tetapi Alhamdulillah perjalanan sampai Kendal dapat berjalan dengan lancar, semua SOP yang harus dilakukan dapat saya laksanakan.

Sesampainya disana, kami sedikit di repotkan karena harus mencocokkan ketiga absensi yaitu absensi penggambilan kaos, absensi hadir dan absensi dari perusahaan. Yang membuat sedikit ribet adalah terdapat tiga orang yang masing masing tidak melakukan absensi untuk ketiga data yang ada, dan ini mengharuskan kami mencarinya. Seperti mencari jarum di dalam tumpukan jerami ( agak lebay sih hehee).

Disisi lain, saat out bond aku melihat ekspresi ekspresi sumringah yang tampak dari para peserta yaitu karyawan Indonesia power, dan aku rasa itu merupakan suatu kesempatan yang langka. Wajah wajah itu, ekspresi ekspresi itu, gerak gerik itu, gelak tawa mereka membuat aku merasakan apa yang mungkin mereka rasakan. Aku larut dan ikut tertawa lepas, sampai aku lupa kalau hari ini aku telah bolos kuliah.

Diahir acara sebelum penutupan, disampaikan sebuah tryning motifasi yang sangat bagus yang secara garis besar menurut aku mampu memberikan energy baru dan semangat baru untuk kembali menjalankan pekerjaan dan menggapai Misi dari Indonesia Power sendiri.

Perjalanan pulang ke kantor. Bus yang saya bawa beranggotakan mas mas dan bapak bapak yang aktif, ini membuat perjalanan dari Kendal sampai Semarang tidak terasa membosankan karena lelucon lelucon yang terlontar saat perjalanan ini.

Tugas pertamaku selesai ketika para peserta sampai di perusahaan kembali. saya atas nama pribadi dan Oase Indonesia memohon maaf apa bila terdapat kekurangan dalam mengantarkan para peserta mulai berangkat sampai di tempat tujuan kembali.