Sabtu, 14 Desember 2013

Tridasawarsa WAPALHI


            4 Desember 1983 Wapalhi lahir (ups dulu namanya masih PALAPOLI, Pecinta Alam Politeknik  trus 1984 namanya ganti jadi WALHI, Wahana Lingkungan Hidup nah baru di tanggal 1993 jadi WAPALHI, Wahana Pecinta Lingkungan Hidup ).
            Dan sekarang tahun 2013 brow, itu artinya kita sudah 30th hoahahahhaa ( ketawa bangga ), baru kali ini kan nambah usia malah bangga hahahaa. Seiring bertambahnya usia udah pasti semakin banyak juga yang sudah di lalui hukum alamnya gitu, dari asam asin manis pait nano nano enak rasanya ( nano nano gak ada paitnya ).

            Nah loh karna sudah banyak hal hal yang di lewati sama WAPALHI, sebagai bentuk rasa sukur kita sebagai Anggota kepengurusan 2013 – 2014 mengadakan tasyakuran yang ke 30 brow. Rentetan acaranya ini :
1.      Tanggal 1 Desember 2013, Penanaman bibit pohon buah di daerah waduk jati barang Gunung Pati, bersama sama dengan sodara sodara yang lain seperti sispala, mapala, Polines mengabdi dan juga komunitas hijau Semarang kami di bantu untuk menanam ratusan bibit pohon buah dari DINHUT yang telah disumbangkan kepada kami ( sekitar 400 bibit yang berhasil kami tanam dari 2000 bibit ).
2.      Tanggal 4 Desember 2013, Sukuran kecil kecilan ( baca makan makan ) untuk Anggota Aktif di Posko Damai WAPALHI.
3.      Tanggal 6 Desember 2013, 30 tahun 30 tumpeng. Acara ini merupakan acara eksterennya 30th WAPALHI. Jadi pesertanya juga komplit mulai dari mapala, sispala, mahasiswa, dosen pembina, orang tua WAPALHI ( alumni WAPALHI ) dan juga teman teman ormawa. Banyak juga sodara sodara mapala dari luar semarang yang datang seperti dari solo yaitu mapala Atwapala dan Giribahama, dari Kudus ada mapalanya STAIN kudus dan Argadahana adajuga dari magelang Mentari, komplit pokoknya pesertanya dan 30 tumpeng habis ludes alhamdulillah.
4.      Tanggal 7 Desember 2013, Tradisi Ungaran yaitu acara interen yang di adakan untuk anggota WAPALHI. Acara yang di adakan di Medini ini rentetannya yaitu ingkungan dan shering di malam harinya kemudian bersih desa pagi harinya dan di lanjut muncak ungaran siangnya. Disini kami mendapatkan hadiah doom dari Calon anggota wapalhi dan juga pisau belati dari omjin spesial untuk kepala suku wapalhi.
                       
            Dan Alhamdulillah semua acara dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai ahir, terima kasih banyak kami ucapkan kepada rekan rekan yang telah membantu keberlangsungannya acara ini, terimakasih juga pada sodara sodara yang telah meluangkan waktunya untuk bergabung dalam acara tridasawarsa wapalhi.